Sabtu, 26 Februari 2011

Bogor Peringati Maulid Nabi Dimeriahkan 2.000 Dondang








Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H, akan diselenggarakan tanggal 26 Februari di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Insya Allah akan berlangsung sangat meriah. Pasalnya, pada acara ini nantinya akan diadakan parade dondang yang akan diikuti 2.000 peserta dari barbagai unsur lapisan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Acara Festival Maulid Nabi Benny Delyuzar dalam acara jumpa pers di ruang VIP B Kompleks Pemda Kabupaten Bogor.
"Acara ini akan kita bikin lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya, di mana pada tahun 2010 acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW hanya diikuti 1.000 peserta dondang. Maka tahun ini atas permintaan bupati perayaan maulid nabi lebih disemarakkan lagi, walaupun tahun dulu kita sudah mendapatkan rekor MURI," katanya kepada wartawan.
Menurutnya lagi, acara parade 2.000 dondang nanti akan diikuti dari berbagai elemen masyarakat di antara pesertanya dari SKPD, desa atau kelurahan, kecamatan, polsek, koramil, UPTK, UPTD, PKK se-Kabupaten Bogor. Ditambah dari perusahaan, asosiasi pengusaha, lembaga pendidikan, pondok pesantren, ormas Islam dan unsur lainnya se-Kabupaten Bogor. Ketika ditanya masalah keamanan, pihak panitia akan menerjunkan 1.500 personel keamanan. "Di antaranya dari Satpol PP, DLLAJ, TRC, Tagana, Damkar, Polres dan Koramil," ungkap Ketua Panitia yang didampingi Kadiskominfo H Yosep Hermawan dan Kasubag Bintal H A Mardzuki.
Kadiskominfo Kabupaten Bogor Yosep Hermawan menambahkan, festival kali ini mengambil tema "Membangun potensi budaya lokal dan wisata religius untuk menyongsong visit Indonesia tahun 2011".
Terkait dengan pendanaan, Kasubag Bina Mental (Bintal) H A Mardzuki menegaskan, acara tersebut akan menyedot dana yang cukup besar yakni sekitar Rp 1,769 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membantu pihak desa atau kelurahan, kecamatan se-Kabupaten Bogor dan SKPD. Masing-masing mendapatkan bantuan dalam rangka membuat dondang sebesar Rp1 juta. Dana tersebut juga dipakai untuk biaya keamanan, kesehatan, hadiah hiburan dan sebagainya. (Edison)
Sumber : Medicom 17/02/2011
http://bogorkab.go.id/v2/index.php?option=com_content&view=article&id=1270:peringati-maulid-nabi-dimeriahkan-2000-dondang&catid=109:gabungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar