Rabu, 23 Februari 2011

PEMBINAAN KARYAWAN KEMENAG KAB. BOGOR

Leuwiliang-Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang andal dan profesional, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Pembinaan Karyawan Terpadu (PKT) Wilayah Leuwiliang, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Leuwiliang, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kankemenag Kabupaten Bogor, Kepala Subbagian Tata Usaha, kepala seksi di lingkungan Kankemenag, seluruh karyawan di MAN negeri maupun swasta, serta pegawai KUA yang meliputi wilayah Kecamatan Leuwiliang, Leuwisadeng,Ciampea, Pamijahan, Cibungbulang, Tenjolaya, Dramaga.

Kepala Kankemenag Kabupaten Bogor, Suhendra, menyatakan, kegiatan kali ini juga bisa dijadikan ajang silaturami di antara pegawai. Sehingga, dapat tercipta komunikasi dan jaring aspirasi dari pegawai yang berada di wilayah.

Tak hanya itu, tambah dia, pertemuan ini menjadi media penyampai informasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kemenag, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

 Kankemenag mengatakan, ada lima aspek penting yang menjadi program prioritas Kemenag, baik di pusat maupun daerah. Pertama, peningkatan mutu penyelenggaraan ibadah haji. Kedua, tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Dan ketiga, revitalisasi pendidikan.

"Ketiga aspek ini terus kita tingkatkan. Untuk haji saat ini kita terus perbaiki pelayanannya. Sedangkan, untuk tatakelola pemerintahan yang baik Kemenag terus mengubah citranya dengan mengejar tingkat wajar tanpa pengecualian (WTP) pada tahun ini," bebernya.

Aspek keempat yakni peningkatan kualitas kehidupan beragama. Sedangkan yang kelima adalah pembinaan kerukunan umat beragama.

"Untuk dua aspek ini, saya berharap pegawai Kankemenag lebih peka terhadap gejala-gejala sosial keagamaan agar tak ada disintegrasi di masyarakat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar